13 Juli 2008

Foto-Foto Ciuman Artis Indonesia

Artis-artis Indonesia memang tidak bisa lepas dari kamera dan media. Apapun yang bisa menjadi berita akan segera tayang di televisi atau di media cetak. Termasuk hal ikhwal kehidupan pribadi para artis kita.

Sebuah acara infotainment baru-baru ini mengangkat tema ciuman hot artis Indonesia yang kena jepret oleh wartawan atau korban hidden camera. Foto-foto ciuman tersebut tersebar begitu cepat di internet, dari milis ke milis dan melalui portal-portal download film. Beberapa foto artis yang beredar adalah foto ciuman Nikita willy, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Julia Perez, Foto Dewi Persik berciuman dengan sang suami Syaiful Djamil, foto Tamara Blezinsky, Nadia Shapira, model Indah Kalalo, Kirana Larasati dan beberapa foto lainnya.

Kisruh peredaran foto-foto ciuman tersebut mulai santer pada tahun 2007 kemarin ketika beredarnya foto ciuman hot artis Bunga Citra Lestari bersama Ashraf Sinclair di sebuah pantai, Kemudian disusul foto ciuman Julia Perez dengan sang pacar yang bule, Artis Mayangsari bersama Bambang Tri, foto Ayudia Bing Slamet, dan disusul ciuman panas Rafi Ahmad beberapa waktu lalu. Beberapa dari gambar-gambar tersebut ternyata hasil capture dari file video. Seperti misalnya video 3gp Ayudia Bing Slamet ternyata ramai di download di beberapa portal download.

Beberapa foto ciuman tersebut setelah diteliti ternyata adalah hasil rekayasa. Misalnya foto ciuman antara Mulan Jameela (kwok) dan Ahmad Dhani yang adalah palsu menurut Roy Suryo.

Rekayasa foto editing mencapai puncaknya saat-saat ini. Sebuah foto bisa dihasilkan oleh seorang yang mahir dalam sebuah programe editing photo. Dan hasilnya pun tidak bisa dianggap remeh sebab kualitasnya setara dengan foto asli. Kualitas tinta dan teknologi print juga mendukung proses rekayasa foto tersebut.

Terlepas apakah foto-foto ciuman para artis Indonesia itu palsu atau asli. Foto-foto itu sesungguhnya tidak boleh beredar.

Tidak ada komentar: