13 Juli 2008

Cerita Seks - Sex dan Kisah Nyata

Bagaikan kisah nyata, pengalaman orang lain adalah cerita yang menarik untuk disimak. Pengalaman nyata tentang masa lalu terekam baik di dalam labirin otak dan dengan nyamannya duduk di dalam hati sanubari. Pengalaman hidup yang biasa terekam dengan baik itu terkadang adalah sebuah masa lalu hitam tentang kekerasan seks. Pengalaman tentang seks di masa kanak-kanak akan mencari bentuk sejatinya di masa dewasa. Begitulah kira-kira pendapat Sigmeund Freud. Cerita ini adalah sebuah pengalaman tentang kehidupan sex, sebuah cerita seks.

Cerita seks tidak mestilah sebuah kumpulan kata-kata vulgar di atas kertas. Tidak harus tergurat di dalam kalimat erotis nan mempesona. Sebuah cerita tentang seks adalah sebuah kisah mempesona tentang pengalaman masa lalu, entah itu indah entah itu menyakitkan. Sebuah cerita sex adalah puisi kehidupan manusia.

Hidup memang kejam. Dia mengajar kita tetapi terlebih dulu memberi kesakitan yang amat. Beberapa kepedihan sex berupa kekerasan seksual di masa lalu kadang menceruat di alam sadar di masa kini dan mempengaruhi orientasi tindakan kita. Sebuah kisah nyata adalah cara Tuhan mengajar manusia.

Seks tidak perlu sulit untuk didefinisikan sebagai tindakan yang manusiawi. Tidak perlu jauh membedakan manusia dan binatang dalam persoalan orientasi seksual. Manusia yang dikekang secara seksual tentu adalah sebuah kekerasan simbolik. Kekerasan simbolik seks akan sangat menyakitkan, membekas dan melukai.

Bagaimana dengan Agama? Adakah seks di dalam agama ?

Tidak ada komentar: